Pengaruh nilai terhadap lingkungan dalam kemampuan IT

Kemampuan IT

1. Machine learning

Semakin besar suatu perusahaan, kebutuhan akan pengolahan data dalam jumlah sangat besar menjadi sesuatu yang tidak dapat dihindari lagi. Hal ini berujung pada kebutuhan akan orang dengan kemampuan pengetahuan machine-learning, atau kemampuan untuk mendesain dan mengembangkan algoritma atau teknik untuk meningkatkan performa komputer. Kebutuhan akan ini berkembang ke arah data mining, statistical modelling, dan data structure.

2. Mobilizing applications

Persaingan untuk menyediakan pelayanan berbasis pada peralatan mobile semakin panas. Semakin liarnya dunia teknologi internet, peralatan peralatan mobile (handphone, pda) menjadi salah satu alat pendukung bisnis yang penting. Perusahaan akan membutuhkan orang yang mampu memindahkan sebagian informasi dari aplikasi semacam ERP, procurement atau yang lainya ke peralatan peralatan mobile.

3. Project management

Project manager selalu dibutuhkan, tetapi dengan banyaknya proyek yang overbudget atau gagal, seorang project manager yang dapat membuktikan bahwa dia tahu apa yang dia lakukan sangatlah dibutuhkan. Perusahaan membutuhkan seorang project manager yang benar-benar mampu memage suatu project dan keseluruhan siklus project.

4. General networking skills

Kemampuan dasar networking sangatlah perlu sebagai seorang pekerja IT, terutama yang berharap bekerja di perusahaan yang besar. Hal ini sering menjadi masalah bagi mereka yang tidak memilih bidang minat networking, seperti programmer. Seseorang yang tidak memilih bidang minat networking akan lebih baik jika memiliki bekal dasar dasar networking, seperti TCP/IP, Ethernet. Terkadang seorang programmer juga harus memikirkan bagaimana aplikasinya bekerja dalam lingkungan jaringan atau sistem yang terdistribusi.

5. Open source programming

Seseorang dengan pengetahuan dan pengalaman di Linux, Apache, MySQL dan PHP (LAMP) akan sangat dibutuhkan. Banyak perusahaan yang memilih menggunakan teknologi open source sebagai tulang punggung bisnis mereka, untuk menekan budget. Masalah security pada teknologi open source menjadi salah satu fokus yang sangat diperhatikan. Seseorang dengan pengetahuan security akan LAMP, akan menjadi suatu nilai lebih.

6. Embedded security

Security selalu menjadi fokus utama pelaku IT. perusahaan akan selalu membutuhkan spesialis security dengan kemampuan yang selalu up to date. Perusahaan semakin giat mengamankan aset-aset mereka dari serangan cyberterrorism dan serangan dari dalam. Perusahaan membutuhkan seseorang yang mampu menciptakan lingkungan yang aman bagi proses bisnis perusahaan, seperti email, aplikasi, jaringan, transaksi, dll.

7. .NET, C#, C++, Java

Banyak perusahaan membutuhkan seseorang dengan kemampuan pengetahuan mengembangkan aplikasi berbasis .NET framework, seperti ASP.Net, VB.net, serta seseorang dengan kemampuan C#, C++, Java, PHP, XML. Tetapi yang dibutuhkan bukan hanya seorang dengan kemampuan programing, tetapi seorang programmer yang mampu bekerja dalam tim. Akan lebih baik jika seorang programmer dengan kemampuan memimpin tim atau koordinator proyek.

8. IT Specialist

Tenaga yang sangat trampil (advanced) dalam menggunakan suatu produk IT. Misalnya Aplipcation, Software Application, E-consumer,

telesales.

9. IT Professional

Tenaga trampil yang dapat mengimplementasikan suatu produk IT atau teknologi sebagai bagian dari solusi bisnis dalam sebuah organisasi. Misalnya, Multimedia specialist.

    10. IT System Administrators

    Tenaga trampil pengelola jaringan dan sistem IT. misalnya network administrator, website administrator, system administrator.

11. IT System Engineers

    Tenaga ahli menganalisa kebutuhan bisnis dan kemudian mendesain dan mengimplementasi solusi infrastruktur IT (komputer, jaringan komunikasi, server, dsb) yang optimal untuk kebutuhan tersebut. Misalnya

network engineer, system analyst dan desain, programmer, client support, multimedia integrator.

    12. IT Application Developer

    Tenaga ahli dalam menggunakan teknologi IT untuk mengembangkan dan memelihara aplikasi, komponen, web/desktop client, atau layanan data back-end. Misalnya website developers, project management, knowledge management, website design, e-security.

    13. IT Solution Developers

    Tenaga ahli desain dan pengembangan solusi bisnis menggunakan IT development tools, teknologi, platform, arsitektur. Misalnya software developers, business analyst, e-business analyst.

    14. IT Databases

    Tenaga ahli mendesain, mengimplementasi, dan mengelola basis data menggunakan server seperti SQL. Misalnya database design and development, database administration.

    15. IT Trainers

    Penyedia dan pelaksana pendidikan IT. Misalnya e-learning developers.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: